10 Google Webmaster Tools Terbaik Untuk Situs Anda 2020

0 comment

Sebagai salah satu mesin pencari terbaik dan paling banyak digunakan oleh pengguna diseluruh dunia, Google memiliki banyak sekali Google Webmaster Tools, yang dapat dipergunakan untuk mengoptimalkan website anda.

Karena kita semua tahu, begitu banyak website di dunia yang bersaing untuk dapat mengoptimalkan websitenya kedalam halaman pertama mesin pencari Google. Untuk itu, perlu untuk anda menggunakan berbagai webmaster tools google, agar anda dapat Mengoptimalkan Strategi SEO di dalam website untuk bisa ranking di mesin pencari.

Adapun Tools Google SEO Terbaik yang dapat dipergunakan untuk webmaster website anda, dapat kalian lihat selengkapnya pada penjelasan kami di bawah ini.

10 Google Webmaster Tools Terbaik Untuk Situs Anda 2020

Berikut ini, kami sudah merangkum 10 Google Webmaster Tools untuk pengoptimalkan SEO website anda, agar SEO friendly dan bisa bersaing di peringkat atas mesin pencari Google.

1. Google Planner

Google Planner atau yang disebut Google Keyword Planner, adalah salah satu aplikasi dari Google yang membantu para pengiklan Google Adwords dan pelaku SEO agar dapat meriset kata kunci yang berhubungan ataupun paling dicari oleh pengguna mesin pencari Google sesuai niche situs anda.

Dengan menggunakan Google Keyword planner, tentunya kalian tidak usah bersusah payah mencari kata kunci yang potensial, ataupun berhubungan untuk dijadikan kata kunci pada iklan maupun keperluan pengoptimalan SEO di sebuah situs.

Karena seperti yang kita ketahui, Sering kali para pelaku advertiser dan pebisnis online maupun praktisi SEO yang melupakan salah satu fase utama dalam hal riset kata kunci.

Padahal dengan meriset kata kunci, itu akan membantu mereka dalam mencari berbagai peluang yang bisa dimanfaatkan untuk mendatangkan pelanggan kedalam situsnya, ataupun untuk pengoptimalan SEO pada situsnya tersebut.

2. Google Analytics

Google Analytics adalah alat pelacakan situs web yang memungkinkan webmaster untuk mengikuti lalu lintas sebuah situs. Dengan menggunakan tools ini, pemilik situs web dapat mengetahui dengan jelas berapa banyak pengunjung telah melihat-lihat kedalam situsnya setiap hari.

Selain itu ada banyak fungsi lainnya yang bisa kalian optimalkan dengan menggunakan tolls Google Analytics seperti, melihat berapa lama pengunjung anda berada di dalam halaman situs, dan aktifitas-aktifitas lainnya yang bisa kalian manfaatkan untuk menganalisa dan mengoptimalkan SEO atas website kalian.

3. Google Advance Image Search

Google Advanced Image Search, adalah salah satu bahan yang paling penting untuk setiap postingan situs anda. Tool ini membuat mudah bagi anda menemukan gambar favorit anda. Anda dapat mencari dengan menambahkan beberapa kata-kata terkait, dan mempersempit pilihan dengan memutuskan ukuran, warna, aspek rasio, format, dan banyak lagi. Tentunya alat ini dapat membantu anda mempercepat dalam mencari gambar. Selain itu, semua benar-benar gratis.

4. Google Search Console

Google Search Console, alat ini adalah layanan online yang ditawarkan oleh Google untuk webmaster. Ini dapat membantu pengguna memeriksa status pengindekan, mengoptimalkan situs untuk SEO yang lebih baik, mengatur tingkat perayapan, mengetahui sebuah link situs yang rusak, mengatur domain pilihan, dan masih banyak lagi.

Dengan demikian, pengguna dapat mengetahui apakah situs anda sehat dan ramah Google, dan juga bisa meningkatkan situs sesuai dengan hasil diagnostik.

5. GOOGLE WEBSITE OPTIMIZER

Google Website Optimizer adalah optimasi situs alat lain yang ramah untuk pengguna Google, membantu webmaster dalam uji konten website dengan mudah. Dengan demikian, pengguna dapat meningkatkan tampilan halaman dan meningkatkan pengalaman membaca dengan sangat mudah.

Alat ini memanfaatkan kekuatan beberapa teknologi canggih yang menguji semua elemen yang ada sebagai kode HTML untuk halaman web, seperti judul, font, gambar, dan panggilan untuk bertindak.

6. Google Trends

Google Trends sangat penting sekali bagi webmaster untuk mengetahui tren yang ada saat ini di Internet, sehingga mereka dapat menulis seputar topik panas untuk menarik perhatian pembaca.

Untuk mencapai tujuan ini dengan mudah, tentu Google Trends sangat membantu. Ini adalah fasilitas online yang menunjukkan seberapa sering istilah tertentu dicari di berbagai daerah dalam berbagai bahasa di seluruh dunia.

7. SEOQUAKE

SEOQuake adalah alat analitik untuk SEO di Google Chrome, yang juga terdapat add ons di firefox untuk membantu webmaster mengoptimalkan dan mempromosikan sebuah website mereka untuk SEO yang lebih baik.

Tools ini muncul peringkat halaman web, Alexa, dan banyak parameter SEO lainnya; highlights nofollow link dan kepadatan teks;,cek dan membandingkan URL.

Dengan demikian, pengguna bisa mendapatkan berbagai informasi tentang situs dari berbagai aspek, yang membantu memperbaiki pengoptimalan website anda pada arah yang benar untuk SEO.

8. Google Ad Planner

Google Ad Planner merupakan salah satu cara yang paling umum digunakan untuk webmaster untuk membuat uang online. Tetapi pertanyaannya, bagaimana menggunakan metode ini agar efektif untuk keuntungan yang maksimum?

Nah, untuk itulah Google Ad Planner dapat mengatasi permasalahan tersebut. Karena, melalui Google ad planner pengguna dapat mengetahui penempatan iklan terbaik di situs Web, memutuskan kisaran anggaran terbaik, memilih iklan kata kunci yang tepat, dan juga menghitung tawaran dengan mudah.

9. Google Insights For Search

Google Insights menawarkan layanan Google mirip dengan Google Trends, yang dimana tools ini menyediakan pengguna dengan wawasan tren pencarian di mesin pencari Google.

Dqan selain itu juga Google Insight For Search Menawarkan representasi visual di peta berbagai negara. Yang memungkinkan webmaster untuk mengetahui kepentingan daerah dengan mudah. Selain itu, pengguna juga dapat mempersempit pilihan hanya dengan memilih kategori.

10. Google Adwords Traffic Estimator

Traffics Estimator dapat membantu webmaster memperkirakan nilai kata kunci tertentu untuk iklan. Dengan begitu, pengguna dapat mengetahui persaingan keyword, jumlah pencarian bulanan, dan tawaran yang disarankan.

Jika hasilnya tidak memuaskan, pengguna bisa memilih dari beberapa alternatif dengan mengklik kelompok kata kunci.

Itulah 10 Google Webmaster Tools yang kami rangkum pada artikel kali ini, yang bisa kalian jadikan rekomendasi untuk pengoptimalan SEO atas website anda.

You may also like

Leave a Comment